selamat membaca dan menikmati gaya tulisan ini, bukan menggurui hanya mencoba menggali jati diri

Selasa, 10 Mei 2011

siapa yang bisa menilai ???


buat agan, mas, bro, mbak, sista dan semuanya yang sudah atau sedang bekerja.....
pernah tidak kalian mengalami yang seperti ini ??

Boss : FULAN tolong kamu buat ini prncanaan dan biaya lengkap, sy kasih waktu 3 hr ini kerjaan kita nih biar big bos senang......
FULAN : oke pak segera sy laksanakan...
keesokan harinya....
FULAN : ini pak tugas sudah sy selesaikan semua sdh sy periksa kembali mohon koreksi dari bapak...
Boss : Baguss kalau begini big boss pasti senang, ide saya ini pasti dia terima.... selanjutnya kamu kerjakan ini lagi kmu perbaiki gambar dan laporan ini
FULAN : baik pak....
keesokan harinya
Boss : FULAN tolong kamu edit ini bahan presentasi saya
beberapa jam kemudian
Boss : FULAN tolong kamu periksa keuangan ini
beberapa jam kemudian
Boss : FULAN tolong kamu periksa ini.... periksa itu..... danseterusnya.......

saya yakin pasti ada yang seperti itu,
ibarat boss itu suatu mesin, dan staff sebagai roda penggerak semestinya kalau ingin mesin itu sampai ke tujuan mestinya di perlukan roda penggerak, tapi terkadang mesin itu ingin sampai ke tujuannya tanpa memperhatikan roda penggeraknya....
lantas kadang staf juga perlu yang namanya penilaian langsung dari big boss, bukan cm dari boss... setiap pertemuan boss pasti bilang kepada big boss ini laporan dan prestasi kerja yang sudah SAYA buat pak.....
selalu kata SAYA yang muncul bukan kata KAMI atau SAYA dan STAF2 SAYA....

siapa yang bisa menilai anda????
siapa yang bisa mengetahui kemampuan anda???
siapa yang bisa menjamin posisi anda apakah akan naik atau stagnant ???

tapi saya yakin setiap kalian pasti ingin memberikan kontribusi yang baik buat tempat kerjanya saya tidak sangsikan itu, bukankah lebih enak kalau kalian bisa memanage orang2 ?? punya usaha dan susah senangnya kita rasakan sendiri ketimbang ikut ini itu berbagai macam perintah yang memberikan keuntungan satu pihak??? betul tidak???
tapi apapun itu, semangat kerja tetap diperlukan kalau tidak ada yang bisa menilai kita, mestinya kita sendiri yang menilai diri kita LAYAKkah kita untuk di nilai ORANG ???......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar